JAKARTA – Harga bekas Toyota Innova diesel bertransmisi otomatis memang masih terbilang tinggi. Inilah salah satu mobil seken yang paling banyak peminatnya. BACA JUGA: SJCAM A20 Body Cam, Kamera Rp3 Jutaan Paling Multifungsi!

Di Grup Facebook Motuba (Mobil Tua Bangka), Toyota Innova diesel A/T selalu jadi rujukan. Di kolom komentar, banyak sekali anggota grup yang selalu membandingkan mobil apapun dengan Toyota Innova diesel matic. ”Pokoknya mending Innova diesel matic. Innova anti-bully dan tidak pernah salah!,” tulis salah satu anggota grup.

”Saya menggunakan Innova diesel matic keluaran 2005. Mobilnya enak, irit, nyaman, kabin tidak berisik, perawatan mudah, tidak limbung, dan transmisi otomatisnya sangat responsif,” beber Arif Burhani, anggota grup lainnya.

Tapi, sebenarnya apa yang membuat Toyota Innova diesel matic ini begitu diminati dan jadi preferensi banyak sekali pengguna mobil?

1. MPV 7 Penumpang, Kabin Luas
Toyota Innova adalah MPV terpopuler di Indonesia. Dengan ukuran kabin luas, mobil ini sangat fleksibel. Untuk bepergian jarak jauh nyaman. Untuk mengantar barang tidak masalah. Untuk pergi ke mall bersama keluarga asyik. Bahkan dibawa ngantor setiap hari pun tidak masalah.

BACA JUGA: Mengoptimalkan Ponsel Rp1 Jutaan Galaxy A01 Core untuk Sekolah Dirumah

2. Harga Jual Kembali Stabil
Toyota Innova diesel adalah mobil yang memiliki harga jual kembali stabil. Toyota Innova diesel bertransmisi otomatis lansiran 2005 masih mengusung banderol Rp120 juta-Rp130 jutaan. Padahal usianya sudah 15 tahun! Dengan bujet yang sama, pengguna bahkan bisa mendapatkan MPV lain dengan tahun yang jauh lebih muda.

3. Konsumsi BBM Irit
Jika Toyota Innova bensin dikenal boros, pengguna Innova diesel bisa berbangga bahwa mobil mereka lebih irit dibandingkan MPV di kelasnya. Memiliki MPV 7 penumpang dengan kabin luas dan irit, jelas kombinasi yang langka. Karena itu banyak yang menjadikan mobil Innova diesel matic sebagai mobil operasional perusahaan.