loading…

JAKARTA Komite Olimpiade Indonesia (KOI) sedu setelah mendengar kabar meninggalnya mantan Menpora Abdul Gafur. Saat menjabat, menpora era Pemimpin Soeharto itu penuh melahirkan terobosan di dunia gerak.

Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari jadi lengah seorang yang berduka atas wafatnya Dr Abdul Gafur. Menurut Okto, Abdul Gafur merupakan figur istimewa dalam dunia olahraga di Negeri. (Baca Juga: Bekas Manpora era Soeharto, Abdul Gafur Meninggal Dunia)

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Kita telah kehilangan tokoh olahraga dengan cukup besar perannya dalam pengembangan prestasi olahraga Indonesia, ” introduksi Okto.

Mengucapkan Juga:

“Saya selaku Ketua Umum KOI serta jajarannya ikut belasungkawa yang mendalam. Semoga almarhum husnul khotimah, ” tambahnya.

Abdul Ghafur menjabat sebagai Menpora selama dua periode (1978-1983 dan 1983-1988). Tempat juga menerima penghargaan sebagai tokoh pengabdi olahraga seumur hidup (Lifetime Achievement) bersama enam tokoh olahraga lainnya. (Lihat Grafis: Perdata Berolahraga di Tengah Wabah)

Di era kepemimpinannya, olahraga Indonesia menggeliat baik dibanding sisi prestasi maupun pembangunan wahana olahraga. Prestasi olahraga Indonesia di kurun waktu 1970-an hingga 1980-an cukup menggembirakan. Menjadi raja di SEA Games dan disegani pada kawasan Asia.

(bbk)