loading…

KEDIRI – Keputusan Liga 1 2020 yang akan dilanjutkan sedang tanpa penonton mendapat respon lantaran pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Dia menegaskan akan mengikuti regulasi yang sudah diputuskan demi kebaikan bersama.

(Baca Juga: Juergen Klopp Siapkan Sebutan Perpisahan dengan Liverpool)

Mantan arsitek Arema FC itu menyatakan, dengan atau tanpa penonton di stasion, Persik sebagai salah peserta Liga 1 hanya bisa mengikuti keputusan tersebut. Nantinya, skuad Macan Putih hanya menetapkan melakukan adaptasi.

Baca Juga:

Pelatih kelahiran 9 Desember 1970 itu menilai hal memutar penting saat kompetisi kembali reda adalah penerapan protokol kesehatan. Soalnya, pemain, pelatih dan ofisial awak harus memperoleh jaminan tidak hendak terpapar virus Corona saat mendaftarkan pertandingan.

“Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI. Kami juga menunggu keputusan dari manajemen buat segala sesuatunya, ” tutur petunjuk pemain PSM Makassar dan Persija Jakarta itu, di lansir liga-indonesia.

Joko memahami selama pandemi virus Corona atau Covid-19 belum berakhir, aktivitas masyarakat dalam tempat umum akan terus dibatasi. Apalagi, sekarang ada kecenderungan terjadi penambahan kasus positif disejumlah wilayah.

Dia mengutarakan pihaknya tidak merasa ada perkara bertanding tanpa penonton karena semua demi keselamatan bersama. Hanya sekadar, Joko mengakui atmosfirnya pasti mau sangat berbeda dari biasanya.

(Baca Selalu: Marquez Pindah ke LCR, Crutchlow Sudah Tau Gelagat Tim Semenjak 3 Bulan Lalu)

Perihal persiapan Persik menerima digelarnya lagi pertandingan, Joko masih menunggu keputusan manajemen soal surat pemain harus kembali berkumpul di Kediri untuk mengikuti latihan beserta. Dia menyebut telah menyusun agenda latihan yang akan diberikan pada Faris Aditama dkk.

(mirz)