loading…

PROBOLINGGO – Wanita berinisial NS (36) dan H (35), warga Tongas, Probolinggo, diamankan anggota Pol PP Kota Probolinggo karena diduga melakukan perbuatan tidak pantas di gazebo Taman Maramis, Kota Probolinggo.

Di Dewan Satpol PP Kota Probolinggo, itu dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak melakukan perbuatan itu lagi. (BACA JUGA: Menyentuh, Piknik Keluarga Joko Widodo Berujung Duka di Pantai Gua Cemara)

Kepala Dinas Pol PP Kota Probolinggo Agus Effendi mengatakan, perbuatan NS & H mengarah ke perbuatan tak layak dilakukan di tempat umum. (BACA JUGA: Kejar-kejaran Warnai Penangkapan Pencuri Mobil Bank BRI)

Makin dilakukan di Taman Maramis dengan nota bene tempat keramaian yang dibangun Pemerintah Kota Probolinggo untuk berolah raga, edukasi flora, serta refreshing keluarga. (BACA JUGA: Panti Pijat Digerebek, Sejumlah Terapis Cantik Dipulangkan ke Kampung)

Baca Selalu:

“Berdasarkan laporan warga, anggota saya langsung berkoordinasi dengan anggota Penuh PP yang standby di Rajin Maramis. Kemudian petugas mengamankan dan membawa keduanya ke Mako Pol PP untuk didata dan dikerjakan pembinaan, “ kata Agus, Kamis (6/8/2020.

Kadispol PP mengemukakan, berdasarkan pemeriksaan sementara, NS berstatus janda, dan berprofesi jadi pengajar atau guru. Sedangkan H, bestatus beristri dan bekerja dalam salah satu perusahaan swasta.

“Mereka janji bertemu ditempat tersebut, hanya ingin mengucapkan sekapur perpisahan dan mengakhiri hubungan mabuk terlarang itu. Namun di Taman Maramis mereka diduga bermesraan, ” ujar Kadispol PP.

Agus mengungkapkan, Pemkot Probolinggo melarang masyarakat berbuat tidak layak dalam tempat umum karena tidak bersusila. Masyarakat diharapkan proaktif ikut memelihara Kota Probolinggo dan melaporkan ke Pol PP jika ada pasangan yang berbuat mesum di tempat umum bisa menghubungi Call Center 112.

(awd)