ROMA – Pelatih Lazio Simone Inzaghi belum bisa memastikan apakah Ciro Immobile bisa turun saat bertemu Hellas Verona pada laga tambahan Serie A di Stadio Olimpico, dini hari nanti. Menurut dia, yang paling penting timnya bisa memberikan perhatian maksimal menghadapi lawannya tersebut.

Inzaghi mengatakan timnya berada dalam kondisi positif sesudah memasatikan satu tempat di episode 16 Liga Champions. Sebab, buatan imbang 2-2 menghadapi Club Brugge sudah cukup membuat mereka baru kalinya dalam 20 tahun terakhir lolos ke sistem gugur kompetisi terbaik di Eropa tersebut. Capaian itu tentu membuat sang allenatore ngerasa bahagia. “Saya sangat senang buat para pemain, klub, dan penggemar, ” kata Inzaghi dilansir footballitalia . “Sekarang setelah kegembiraan yang luar biasa ini, kami harus mengalihkan antusiasme itu ke lapangan. Ini akan sulit melawan Verona, ” paparnya.

Inzaghi juga memuji lawan dan pelatih Ivan Juric pra Verona datang ke Olimpico. Taat dia, permainan Gialloblu sangat atraktif. Situasi itu sempat ditunjukan ketika datang ke markas Atalanta dengan meraih kemenangan 2-0. Jelas, adik dibanding mantan penyerang AC Milan, Filipo Inzaghi itu bakal mewaspadai lawannya tersebut. “Organisasi yang dilakukan oleh pelatih mereka membantu mereka sehingga hanya kebobolan sangat sedikit, mereka juga memiliki pemain yang menggabungkan kualitas dan kuantitas. Kami harus memberikan perhatian maksimal, tahun berarakan kami bermain imbang dan lulus melawan mereka, tapi pertandingannya teliti, ” lanjutnya.

Penyuluh berusia 44 tahunm ini memasukkan masih belum memastikan apakah Immobile akan diistirahatkan atau tidak melawan Verona. Sebab, Inzaghi mengakui striker tim nasional Italia tersebut kelelahan. “Saya masih belum tahu bagaimana kondisi tim, terutama para pemain yang paling banyak saya gunakan. Kemarin kami berlatih ringan, sedang memiliki dua sesi latihan lagi dan kemudian saya akan melangsungkan evaluasi, Immobile salah satu dengan paling lelah, ” ungkapnya. ( Baca Juga: Jelang Lazio vs Verona: Keterangan Inzaghi (Live Streaming RCTI+)

Baca Pula:

Dalam dua pertandingan terakhir, Immobile selalu tampil. Jadi, Inzaghi harus mengevaluasi secara hati-hati termasuk melihat kondisi Luis Alberto, Lucas leiva, Francesco Acerbi dan Luiz Felipe. Sedangkan Pepe Reina yang menjadi starter anti Club Brugge, dipastikan tetap mengoper Thomas Strakosha pada laga akhir pekan ini.