BEKASI semrawut Komplotan pelaku pembobol mesin Anjungan Tunai Sendiri (ATM) dalam Perumahan Taman Aster, Kelurahan Danau Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, tak berkutik setelah aksinya ketahuan. Tiga dari empat pelaku berhasil diringkus setelah dikepung masyarakat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawang mengatakan, penangkapan ketiga pelaku itu bermula ketika tentara mencurigai keberadaan pelaku di salah satu ATM.

Pasalnya, ketika beraksi ketiga pelaku yakni AF, BH dan IM berpura-pura menjemput uang langsung masuk ke tempat ATM Perumahan Taman Aster.
(Baca pula: Beraksi di Kompleks Kostrad, Lima Pembobol ATM Diringkus)

“Melihat beberapa pelaku masuk dengan mencurigakan membuat kesejahteraan setempat langsung menugur, hingga menyusun para pelaku panik dan memeriksa melarikan diri tanpa perlawanan, ” kata Hendra kepada wartawan, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga:

Ketika hendak suram, lanjut Hendra, para pelaku dengan membawa sebuah kendaraan minibus terjebak, karena terkepung oleh warga yang mengetahui peristiwa pembobolan mesin ATM itu.

Alhasil, mobil yang di bawa pelaku langsung di kepung dan para karakter langsung diamankan, sedangkan satu karakter berhasil melarikan diri dan sampai saat ini masih dalam pencarian petugas kepolisian Polsek Cikarang Barat. (Baca juga: Pasutri Pelaku Ganjal ATM Nyaris Diamuk Warga di Pondok Aren)

“Kita amankan tiga dari empat karakter pembobol ATM yang sedang berbuat dan secara bersamaan kami dengan sedang melakukan patroli pengamanan suangi natal bersama Dandim 0509 tahu pelaku terjebak, saat kami melintas” terang Hendra.

Hendra melanjutkan, aksi pembobolan mesin ATM yang dikerjakan oleh para pelaku ini terbilang unik. Pasalnya ketika beraksi itu menggunakan alat pancing (kail) yang dimasukan ke mesin dibarengi dengan ATM.