VALENCIA – Valencia resmi memecat pelatih kepala Javi Gracia setelah 10 bulan bertugas. Kekalahan Valencia 2-3 dari Barcelona pada lanjutan La Liga 2020/2021 , Minggu (2/5/2021) memaksa mereka turun menjadi enam poin dari zona degradasi.

Mantan bos Watford itu diberhentikan setelah memenangkan hanya delapan pertandingan musim ini. “Valencia CF hari Senin ini memberi tahu Javi Gracia bahwa dia dipecat sebagai pelatih tim utama,” bunyi pernyataan Valencia seperti dilansir football-espana.

Baca juga: Gol Spektakuler Messi Warnai Kemenangan Barcelona atas Valencia

“Klub ingin berterima kasih secara terbuka atas kerja dan dedikasinya selama beberapa bulan ini sebagai pelatih kepala dan mendoakan yang terbaik untuk sukses di masa depan.”

Asisten manajer Salvador Gonzalez ‘Voro’ akan memimpin tim utama untuk sementara. Juara Spanyol enam kali itu saat ini berada di urutan ke-14 dalam klasemen La Liga 2020/2021 dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Baca Juga:

Baca juga: Legenda Man United Salut Fans The Red Devils Bajak Old Trafford

Selanjutnya mereka akan bertemu Real Valladolid di Mestalla, sebuah pertandingan yang, jika mereka kalah, benar-benar bisa menyeret mereka ke zona degradasi.

Laga Valencia kontra Barcelona di Mestalla didominasi tim tamu yang bermain agresif sejak awal pertandingan.

Akan tetapi, lini belakang tuan rumah juga masih cukup disiplin untuk menghalau serangan yang datang. Tidak ada gol tercipta membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Usai jeda kedua tim kembali bermain dengan tempo cepat. Kubu tuan rumah tampil lebih agresif demi bisa unggul atas Barceona.

Gabriel Paulista berhasil mewujudkannya di menit ke-50. Memanfaatkan sepak pojok, Paulista tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang. Barcelona yang tertinggal satu gol berhasil bangkit beberapa menit setelahnya.

Tiga gol langsung dilesakkan tim katalan untuk berbalik memimpin. Messi mencetak dua gol sementara satu gol Barcelona lainnya dilesakkan Antoine Griezmann. Valencia yang belum menyerah hingga menit-menit akhir juga berhasil memberikan ancaman lewat gol Carlos Soler di menit ke-83.

Kedua tim terus jual beli serangan hingga waktu tambahan. Akan tetapi, tidak ada gol lagi yang bisa tercipta dan skor 3-2 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai.