PALEMBANG – Usai menyelesaikan Kunkernya pada Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru langsung bertolak ke Palembang untuk menemui ribuan mahasiswa dengan berunjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jawatan Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (9/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, HD hadir langsung di tengah-tengah mahasiswa untuk mendengarkan secara langsung aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa.

“Mengenai apa dengan kalian minta, sudah saya pahami. Dan aspirasi adik-adik ini kami akan sampaikan baik secara langsung baik kepada Bapak Presiden dan DPR RI. Dan surat keinginan adik-adik ini akan saya keterangan tangani secara langsung saat itu juga. Bahwa hal yang kita inginkan adalah untuk kepentingan asosiasi, ” ujarnya.

Kemudian, HD juga mengajak perwakilan mahasiswa yang ada untuk berdiskusi dan berdialog secara dua arah mengenai aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa bertempat di Ruang Rapat Gubernur Sumsel. Kemudian dilanjutkan Gubernur HD menandatangani aspirasi yang ingin disampaikan oleh para mahasiswa kepada Pemimpin dan DPR RI.

Dialog ini diikuti Ketua Umum HMI Eko Hendiyono, Ketua KMHDI I Wayan Sugita, Ketua Umum SEMMI Eko Wahyudi, Ketua KAMMI, Rizky dan Ketua BEM Sumsel Muads Amiruddin.

Turut hadir Sekda Sumsel H Nasrun Umar Anggota DPRD Sumsel Alfrenzi Pangarbesi.