loading…

KUPANG kacau Seekor ikan paus dengan patokan 23 meter dan berat agak 45 ton sore tadi tercampak di pesisir Pantai Namosain Ketepeng, Nusa Tenggara Timur.

Perkara ini menarik ribuan perhatian awak Kupang yang membanjiri pesisir miring untuk melihat langsung dari dekat dan mengabadikannya dengan kamera telepon seluler (ponsel). (Baca juga: 2 Bulan Menunggak, Elektrik 7 Kantor Dinas Kabupaten Ketepeng Diputus)

Cara evakuasi hingga Selasa (21/7/2020) suangi terus melakukan proses penyelamatan ikan paus tersebut.

Seorang warga Kupang, Efron Suna mengaku mendapat informasi ikan raksasa tercampak dan dia langsung datang buat melihatnya. “Besar sekali, saya anyar pertama kali melihat bentuk ikan paus ini, ” kata Efron Suna.

Pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSA) NTT yang mendapat informasi langsung turun ke lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan. (Baca juga: Tiga Hari Terdampar, Ikan Paus Mati di Perairan Picik Kabupaten Asahan Sumut)

Kepala Seksi BKSDA NTT Lidya Tesa mengatakan, ikan yang terdampar ini merupakan paus jenis biru dengan ukuran kurang lebih 23 meter.

“Kemungkinan ikan ini sudah stagnan karena kondisinya sudah mengembung sehingga akan dilakukan evakuasi untuk penguburan, ” kata Lidya Tesa.