loading…

SEMARAPURA – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Pembayaran Non Tunai Bank BPD Bali dan Pemasaran Digital Balimall bagi IKM Binaan Deskranasda di ruang rapat Praja Kawasan, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (3/9/2020).

Turut hadir Pemimpin Deskranasda Kabupaten Klungkung Ayu Suwirta, Wakil Ketua Deskranasda Sri Kasta serta Kepala Dinas Perindustrian & Tenaga Kerja Klungkung I Gadang Kusumajaya.

Dalam arahannya tersebut, Bupati Suwirta memberikan karakter yang tinggi kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan itu dengan sebaik-baiknya. Menurutnya kegiatan ini merupakan sebuah bentuk komitmennya terhadap penguatan dan pembinaan terhadap UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung.

“Jadi, buat kedepan kegiatan ini dijadikan sebagai bentuk pembelajaran dan pembinaan UMKM agar semakin lebih baik dan maju di tengah menghadapi status Covid-19, ” harap Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menambahkan meskipun sedang dalam situasi Covid-19 para pengikut juga diharapkan agar jangan sudah merasa patah semangat. Apa yang kita lakukan ini semoga menyampaikan dampak yang bermanfaat bagi UMKM kedepan. Meskipun baru ada 4 pemasaran global atau ekspor dengan dibina, tetapi konsistensi yang sudah dilakukan jangan sampai berhenti. “Semoga kegiatan Bimtek ini bisa menyerahkan manfaat dan dampak yang utama terhadap UMKM di Klungkung, ” imbuhnya.

Sementara tersebut, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Klungkung I Gede Kusumajaya mengatakan kegiatan Bimtek UMKM itu untuk pemasaran global atau ekspor, ada empat yang dibina antaralain yakni usaha Akemi Bali Craf atau usaha kerajinan sendok dan perabotan dari kayu, usaha geluk kelapa, garam beryodium uyah kusamba dan usaha kain dian songket.

Selain tersebut, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini yakni menindaklanjuti perintah dari Ketua Deskranasda Provinsi Bali untuk pemasaran produk di sedang menghadapi situasi pendemi covid-19 supaya lebih displin mematuhi protokol kesehatan (prokes).

(atk)