CIKARANG – Wuling Motors(Wuling) menggebrak pasar otomotif dengan inovasi Wuling Indonesian Command (WIND) . Fitur disematkan ke Smart Technology SUV, Almaz .

Fitur berteknologi tinggi ini sangat membantu pilot dan penumpang Almaz lantaran menggunakan bahasa Indonesia. Jadi meminimalkan kealpaan antara perintah dan apa dengan dijalankan oleh WIND. (Baca selalu: Terbatas, Buruan Beli Wuling Almaz Limited Edition di Blibli. com Seharga Rp351, 8 Juta )

Fungsinya yang sangat menjual melaksanakan WIND diganjar penghargaan ‘Marketing Award 2020’ kategori ‘The Best Innovation in Marketing’. Award diberikan berdasarkan hasil pengamatan serta proses evaluasi oleh media pemasaran tersebut.

“Sejak diperkenalkan tahun 2019 lalu, voice command canggih Wuling Indonesian Command disambut antusias oleh kelompok. Tentunya, kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan melaui penghargaan ini, ” kata Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/11/2020).

Berlandaskan semangat Drive For A Better Life, pihaknya terus berinovasi melalui teknologi, lini kendaraan, sampai dengan layanan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih cantik bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga:

Marketing Award merupakan penghargaan yang diberikan pada perusahaan-perusahaan yang sukses menjalankan muslihat pemasaran terbaik di Indonesia. Medan penghargaan tahunan ini diprakarsai sebab salah satu media terkemuka dengan berfokus dalam bidang marketing di Indonesia.

WIND adalah pembaruan perintah suara berbahasa Indonesia yang memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan ataupun mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Tiba dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof , kanal fitur hiburan seperti musik ataupun radio, melakukan panggilan telepon, mematuhi aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors (kanan) saat menerima penghargaan Marketing Award 2020’ kategori ‘The Best Innovation in Marketing’ untuk fitur WIND di Wuling Almaz. Foto/Ist

Untuk menggunakan permutasi ini, pengguna hanya perlu menyebutkan ‘Halo Wuling’ yang diikuti dengan perintah pengaturan atau dapat langsung menyebutkan pengaturan untuk melakukan penyerasian sederhana.

“WIND memberikan keleluasaan untuk penggunanya untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan dengan perintah suara berbahasa Indonesia, jadi lebih praktis dan fleksibel untuk pengguna, ” tuturnya.

Terlebih, sambung dia, WIND dapat membantu pengguna mengurangi rabaan yang biasa dilakukan ketika berkendara sehingga lebih nyaman dan tenteram.

Wuling Indonesian Command atau WIND, diperkenalkan secara sah pada lini produk Almaz, Smart Technology SUV kepada masyarakat Indonesia pada 18 Juli 2019 di dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran sifat canggih ini turut berkontribusi dalam rangka membentuk smart ecosystem di era mobilitas modern, yang adalah langkah awal Wuling untuk melahirkan kendaraan yang cerdas, terintegrasi dan terhubung.

Wuling Almaz dilengkapi dengan mesin bensin satu. 500c dengan dukungan turbo dengan bertenaga, menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm, serta didukung transmisi CVT 8-speed simulated dan opsi transmisi petunjuk 6 percepatan. Medium SUV tersebut dipasarkan dalam empat varian secara harga mulai dari Rp266. 800. 000 (OTR Jakarta) dan tersedia dalam 6 pilihan warna yakni pristine white, dazzling silver, aurora silver, starry black, burgundy red dan carnelian red. (Baca juga: Sabet 9 Gelar, ITS Pertahankan Juara Umum Kontes Robot Indonesia )