TEHERAN porakporanda Juru bicara militer Iran Abolfazi Shekarchi mengakui negaranya telah menyerahkan kemampuan teknologi pertahanan pada Yaman jadi rakyat Yaman dapat membuat rudal dan drone sendiri.

“Kami tidak mengirim rudal ke Yaman tapi mereka sekarang sanggup membuat sendiri untuk mereka tembakkan pada kepala-kepala musuh, ” perkataan Shekarchi dalam program televisi.

Dia menyatakan negaranya mendukung Yaman dan rakyat Yaman serta semua yang melawan Amerika Serikat (AS) dan Israel.

Pejabat Iran menyatakan situasi ekonomi tidak memungkinkan negaranya menawarkan semuanya secara gratis di aliansinya, dan rakyat Yaman membeli suplai dari Iran.

“Rakyat Yaman cerdas dan mereka memiliki para pakar yang telah sukses membuat drone pelik dalam waktu cepat, ” menguraikan dia. (Baca Juga: Palestina Minta Turki Dukung Rekonsiliasi Internal serta Rencana Pemilu)

Baca Juga:

AS & Saudi sejak lama menuduh Iran menyediakan senjata pada Houthi dalam Yaman. Saudi dan aliansinya menyerbu Houthi selama lima tahun konflik. (Baca Infografis: F-16 Makin Canggih Dengan Senjata Laser Pelumpuh Rudal)

Belum ada tanda-tanda perang di Yaman akan berakhir. Berbagai upaya negosiasi belum berhasil menghentikan konflik itu. (Lihat Gambar: Hendak Dinaikkan ke Truk Pengangkut, Eksavator Terguling Menimpa JPO di Tebet)