SEMARANG – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Jateng akan menggelar Kemah Rohani Islam (Rohis) SMA dan SMK se- Jawa Tengah ke-2 secara virtual.

Ketua DPW AGPAII Jateng, Muhammad Ahsan menjelaskan, acara yang dijalankan pada Senin-Selasa, 21-22 Desember 2020 ini merupakan Kemah Rohis perdana yang diselenggarakan secara virtual di Indonesia. “Pada tahun lulus, kegiatan serupa digelar di Langgar Agung Jawa Tengah, ” katanya, Sabtu (19/12/2020).

(Baca juga: Pesan Si Kakak Sebelum Meninggal, Minta Mahfud MD Rangkul Ulama)

Ahsan menyampaikan, karena sekarang masih pandemi COVOD-19, maka Kemah Rohis untukpenguatan pendidikan kepribadian tersebut digelar melalui virtual dan akan disiarkan langsung di channel youtube DPW AGPAII Jawa Pusat.

Baca Juga:

(Baca juga: 4 Orang Tewas Keracunan Gas Elpiji di Jimbaran Bali)

Diantara yang membedakan Kemah Rohis 2020 dengan sebelumnya, menurut Sekretaris DPW AGPAII Jateng, Hery Nugroho ialah ada agenda musyawarah pengurus Rohis SMA dan SMK Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut akan dibahas tentang arah pembinaan Rohis ke aliran, termasuk program kerja selama setahun ke depan. “Sehingga setelah lengkap acara, insyaa Allah ada tindak lanjutnya, ” katanya.

Kemudian untuk tema kemah Rohis, tinggi dia, yakni merajut kebersamaan di kebinekaan menuju generasi Islam milenial yang bernalar kritis, mandiri, dan kreatif.

Pemimpin Panitia Kemah Rohis, Ahmad Fadlol didampingi Sekretaris Panitia, Syaekudin membaca berasal dari peserta didik status X dan XI SMA dan SMK Kab/Kota Jawa Tengah & didampingi dari DPD AGPAII, MGMP PAI SMA, dan SMK Kab/Kota se-Jawa Tengah.

“Alhamdulilah dalam pengamatan panitia sampai sekarang pesertanya sangat antusias & semangat untuk mengikuti kemah rohis ke-2 secara virtual, ” ujarnya Ahmad Fadlol.

Dari panitia menyediakan tempat zoom meeting sebanyak 1. 000. “Apabila melebihi dari seribu, maka belakang diarahkan untuk mengikuti melalui channel youtube DPW AGPAII Jawa Pusat, ” katanya.