loading…

BANDUNG – Cece Kurnia (46) dengan menjabat Kepala Central Information Service (CIS) Sunda Empire berpangkat jenderal bintang 3, dihadirkan dalam persidangan kasus Sunda Empire di Pengadilan Kampung (PN) Bandung, Jalan RE Martadinata, Selasa (4/8/2020).

Keterangan Cece dalam persidangan mengundang gelak tawa majelis hakim Mangipul Girsang (ketua), Beni Eko, dan Asep Sumirat, jaksa penuntut umum (JPU), dan panasihat hukum, serta pengunjung sidang.

Cece ada sebagai saksi untuk tiga tersangka Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum dan Ki Ageng Raden Ranggasasana. (BACA JUGA: Sunda Empire Viral, Budayawan: Ini Penyebaran Halusinasi)

Di persidangan, Cece mengaku berperan jadi pengunggah video kegiatan Sunda Empire di Gedung Isola, Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Berkepanjangan Setiabudi, Kota Bandung yang viral di media sosial. (BACA JUGA: Hakim Tolak Eksepsi, Sidang Sunda Empire Lanjut dalam PN Bandung)

Baca Juga:

“Sekretaris Sentral Data Informasi disebut CIS bekerja sebagai humas. Saya mengunggah video itu atas perintah pak Nasri Banks, ” kata Cece pada hadapan majelis hakim, jaksa penggugat umum (JPU), dan panasihat asas terdakwa.

Untuk tugas dan jabatan sebagai Penulis CIS Sunda Empire tersebut, ujar Cece, dia diberi pangkat jenderal bintang tiga oleh Nasri Banks. (BACA JUGA: Pengaruh Hukum Minta Kasus Sunda Empire Diselesaikan melalui Dialog)

Cece mengemukakan, Nasri Banks menjabat sebagai Perdana Menteri Sunda Empire. Sedangkan istrinya, Raden Ratna Ningrum menjabat sebagai Kaisar atau Queen of Emperor Sunda Empire.

Menurut Cece, terdakwa Nasri Banks merupakan arsitek konsep Sunda Empire. “Karena Pokok Ratna Ningrum itu, punya silsilah langsung dari Alexander The Great dan Ratu Cleopatra. Saya diperlihatkan silsilahnya, ” ujar dia.