JAKARTA – Anggota Dewan Agen Daerah (DPD) Jimly Asshiddiqie mengingatkan jangan ada politisasi terkait upaca mencari vaksin virus Corona (Covid-19).

Patuh Jimly, vaksin harus diterima dan dimanfaatkan dari mana pun datangnya. Baik dari negara timur, barat maupun utara dan selatan.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengatakan hal itu dilakukan demi keselamatan warga.

“Demi keselamatan warga, vaksin darimana pun datangnya harus ditrima dan manfaatkan. Jangan dipolitisasi. Obat boleh datang dari Timur, Barat, Utara atau Selatan, ditemukan oleh siapa saja, bertuhan atau tak, bangsa dan etnis apa biar. Mereka cuma temukan karena iptek dari realitas hukum Tuhan dalam hidup (sunnatullah), ” tutur Jimly melalui akun Twitternya, @JimlyAs, Selasa (6/10/2020)( Baca juga: RUU Cipta Kerja Disahkan, Sekjen MUI: Anggota DPR seperti Bukan Parlemen )

Baca Serupa:

Pernyataan Jimly menyikapi pemberitaaan tentang rencana Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama tim yang akan melakukan pengecekan vaksin Covid-19 di China.

Luhut mengatakan itu ketika menemui Wakil Presiden Maruf Menyetujui bersama Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto dan Direktur Utama PT Bio Farma, Jumat 2 Oktober lalu.