loading…

MUNICH – Pelatih tim nasional (timnas) Jerman, Joachim Low mengatakan, beberapa pilar Bayern Muenchen yang tampil di Final Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan dimainkan saat Jerman berlaga di UEFA Nations League.

(Baca juga: Pelatih Bologna Sinisa Mihajlovic Dinyatakan Positif Corona)

Joshua Kimmich, Leon Goretzka, Serge Gnabry, dan Manuel Neuer akan diberikan waktu ekstra untuk istirahat dan peremajaan. Mereka tidak akan menjadi bagian dari timnas Jerman.

(Baca juga: PSG vs Bayern, Partai Puncak Liga Champions Rasa Spanyol)

Baca Juga:

Meski begitu, Low tidak mua mengumumkan skuat timnas Jerman, karena ingin menunggu hingga pertandingan Final Liga Champions usai.

“Saya sengaja menunggu sampai final Liga Champions untuk mengumumkan skuat, kami akan melakukannya Selasa depan. Kami memberikan final, dan tim yang bermain di dalamnya, rasa hormat yang pantas mereka dapatkan. Menurut saya, kompetisi ini dan tim-tim ini layak mendapatkan perhatian penuh dari semua orang. Fokus akan beralih ke tim nasional pada bulan September,” tutur Low dilansir Bavarian Football Work.

Low melanjutkan, para pemain yang telah bekerja berlebihan dengan dimulainya kembali Bundesliga tidak akan dipilih untuk skuat September, juga mereka yang telah ambil bagian dalam turnamen Liga Champions di Lisbon. Kami ingin memberi mereka waktu yang diperlukan untuk pulih,” tambahnya.

Untuk pemain seperti Leroy Sane, Niklas Sule, Julian Draxler, dan Thilo Kehrer, Low mengatakan situasinya mungkin berbeda dari mereka karena mereka semua telah mengalami cedera.

“Situasinya mungkin sedikit berbeda untuk Julian Draxler dan Thilo Kehrer, keduanya bermain untuk PSG. Untuk Leroy Sane dan Niklas Süle, mereka telah bekerja melalui cedera, dan mereka semua memiliki mantra di mana mereka tidak bermain secara reguler. Mereka perlu menemukan ritme mereka lagi, baik dalam latihan maupun dalam pertandingan,” pungkasnya.

(zil)