loading…

MEDAN – Tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumut menangkap kelompok jaringan penipuan, pemerasan , dan penyebaran konten yang mengandung pornografi mencuaikan media sosial.

Dalam interpretasi kelompok jaringan itu, petugas berhasil menangkap tiga orang tersangka berinisial JN alias Abang, PB, & RA. (Baca serupa: Memalukan! Rapat Gabungan Komisi DPRD Sumba Timur Nyaris Ricuh)

Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan mengucapkan, awalnya salah seorang anggota DPRD di Sumut melaporkan ke Ditreskrimsus Polda Sumut telah ditipu serta diperas melalui media sosial dengan akun seorang anggota Polri bernama AKBP Eligius Fernatubun.

“Setelah menerima laporan itu, Tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sumut bergerak cepat melakukan pemeriksaan terhadap akun media sosial tersebut, ” katanya.

Membaca Juga:

Lebih lanjut, Nainggolan menyebutkan, dari hasil pemeriksaan ternyata akun media sosial AKBP Eligius Fernatubun bodong atau tidak benar. “Setelah diketahui akun medsos itu bodong, petugas langsung menangkap tiga karakter di daerah Baganbatu, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, ” sebutnya.

(Baca juga: Megawati Panggil Gibran & Rudy ke Jakarta, Ada Apa? )

Nainggolan menerangkan, dari hasil pemeriksaan ke tiga tersangka telah menerima uang hasil kejahatan melalui bukti transfer lantaran korban anggota DPRD tersebut. Selain itu, turut disita barang informasi berupa handphone android yang dipergunakan para pelaku untuk melancarkan aksinya.

“Ke 3 tersangka telah ditahan di Ditreskrimsus Poldasu untuk menjalani pemeriksaan bertambah lanjut dan terancam hukuman dalam atas enam tahun penjara, ” pungkasnya.

(eyt)