NAPLES kacau Napoli sukses menjinakkan Sampdoria dengan skor 2-1 di Gelanggang Diego Armando Maradona, Minggu (13/12/2020) malam WIB. Hasil positif itu membuat tim besutan Gennaro Gattuso meneror posisi Inter Milan pada peringkat ketiga pada klasemen tengah.
Serie A.

Pada pertandingan ini Napoli sempat tertinggal lewat lulus yang dicetak Jakub Jankto sudah memanfaatkan umpan Valerio Verre dalam menit 20. Keunggulan itu sempat bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Napoli mencoba untuk mengintimidasi pertahanan awak tamu dan hasilnya Hirving Lozano mencetak gol penyeimbang setelah mengonversikan umpan akurat Dries Mertens di menit 53. (Baca juga: Comeback Dramatis, Inter Ganggu Milan Setelah Menang pada Markas Cagliari )

Tak puas secara gol tersebut tuan rumah langsung menggempur pertahanan lawan. Namun lulus kedua baru tercipta di menit 68 melalui aksi Andrea Petagna. (Baca pula: Antonio Cassano Pantas Menjadi Pemeran Terbaik Italia )

Baca Juga:

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan Napoli tak berubah. Raihan tiga pokok ini membuat Napoli mengancam posisi Inter Milan dengan nilai 23 poin atau terpaut satu angka saja.

Di pertandingan yang lain, drama enam gol tercipta era AS Remang mengalahkan Bologna dengan skor 5-1 di Stadion Olimpico. Kelima gol tim tamu dicetak Andrea Poli (Og 5′), Edin Dzeko (10′), Lorenzo Pellegrini (15′), Jordan Veretout (35′) & Henrikh Mkhitaryan (44′). Sedangkan majikan rumah mendapat gol melalui gol bunuh diri yang dicetak Bryan Cristante.

Kemenangan ini membina AS Roma berada di peringkat kelima di klasemen sementara Serie A dengan raihan 21 pokok. Sedangkan Bologna terlempar ke urutan 12 dengan nilai 12 nilai.