DEPOK porakporanda Polisi menyebut ada 8 orang yang ikut dan dalam menyebarkan berita bongak atau hoaks soal sekalor ngepet di Bedahan, Sawangan, Depok.

Salah satunya adalah AI (44). Dia berkoloni dengan tujuh rekannya dengan peranan per. “Ada yang nangkap, tersedia yang ngaku telanjang kala nangkap babi karena jadi syarat, ” ujar Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kamis (29/4/2021).

Utama dari 8 orang tersebut kini sudah ditetapkan sebagai tersangka yaitu AI. Tempat yang menjadi otak dari hoaks babi ngepet.
Baca juga: Babi Ngepet yang Viral di Depok, Ternyata Dibeli Simpulan AI Seharga Rp900. 000

AI membeli babi melalui masyarakat pecinta binatang. Babi dipesan secara online dengan nilai Rp900 ribu plus ongkos kirim Rp200 ribu. Setelah babi datang kemudian mereka menjalankan perannya masing-masing berangkat dari menangkap, menyembelih serta mengaku telanjang untuk menangkap.

“Yang katanya nangkap babi dengan telanjang itu bohong. Jika dicerita video yang viral kan mereka telanjang bulat, itu bohong, ” sirih Imran.

Baca Juga:

AI terpaksa mengeram di sel atas perbuatannya. AI diancam pasal 10 ayat (1) atau (2) UU No 1 Tarikh 1946. Ancamannya adalah 10 tahun penjara.
Mengucapkan juga: Rame Babi Ngepet di Sawangan, Depok Trending di Twitter