BORMES LES MIMOSAS – Tech3 Racing menjadi tim independen kedua yang mengumumkan perpanjangan kontraknya dengan Federasi Tim Balap Internasional (IRTA) sesudah Gresini Racing. Kesepakatan ini sesudah memperpanjang kontrak bersama KTM hingga MotoGP2026.

Pada awal debutnya di MotoGP pada 2001, Tech 3 berjuang bersama Yamaha. Kegiatan sama itu bertahan hingga musim 2018. Di tahun berikutnya, mereka bergabung dengan KTM sebagai tim satelit. Namun, mereka mendapatkan hasil kurang memuaskan di musim pertamanya itu. Tapi pada tahun berikutnya, tim asal Prancis ini menggebrak dengan dua kemenangan lewat Miguel Oliveira.

Baca juga: Keputusan Dovizioso Mengundang Tanya Marc Marquez

Bos Tech 3 Herve Poncharal mengaku sangat senang bisa memperpanjang kerja sesuai dengan KTM. Menurutnya, pabrikan asal Austria itu memiliki etos kegiatan profesional dengan atmosfer kekeluargaan, ditambah fakta bahwa timnya tetap mendapatkan dukungan pabrikan secara penuh.

Baca Juga:

“Tech 3 akan turun di MotoGP setidaknya sampai 2026. Kami sudah tanda tangan, seperti Gresini. Saya sangat senang kami mampu sepakat, karena akhirnya menemukan tim dalam KTM, dan tak seorang pun mau meninggalkan keluarga itu ketika mereka sama-sama bahagia. Itulah yang saya rasakan, ” perkataan Poncharal dilansir speedweek .

Baca juga: Michelin Bakal Tingkatkan Konsistensi Performa Jalan di MotoGP 2021

Selain itu, Poncharal juga merasa bahagia setelah ditinggalkan Red Bull yang memutuskan merangket lagi mensponsori Tech 3 tiba 2021 pada Agustus lalu. Perpanjangan kontrak lima tahun kedepan itu dikatakan sudah berlangsung sejak dalam Portimao, Portugal, tepat sehari pra Oliveira merebut kemenangan keduanya pada MotoGP 2020.

“Saya duduk dengan Stefan Pierer (CEO KTM) era makan malam di Portugal. Tempat bilang, ‘Kita harus siapkan persetujuan baru. Bagaimana dengan kontrak jangka panjang? ‘ Saya menjawab, ” Saya takkan menolak. Lima tarikh bakal hebat, saya siap. ‘ Dia pun puas, lalu berceloteh pada Pit Beirer (Direktur KTM Motorsport), ‘Kau dengar itu? Ayo, kita siapkan kontrak lima tarikh! ‘” ungkapnya.