loading…

JAKARTA – Indonesia memasuki usianya ke-75 tahun dalam 17 Agustus 2020. Pada momen perayaan kemerdekaan tahun ini, kaum Indonesia dan seluruh negara-negara pada dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Di tengah status sulit karena pandemi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengekspresikan perayaan dengan cara yang berbeda buat tetap menyalakan semangat dan nafsu kepada Indonesia, yaitu lomba menghasilkan video berdurasi tiga menit dengan mengusung semangat Cinta Indonesia.

Lomba ini terbuka untuk seluruh warga negara Indonesia, cara yang tinggal di dalam jati maupun luar negeri. Video dibuat dalam format format MPEG4 dan wajib menyertakan Logo HUT ke-75 RI yang dapat diunduh di web. setneg. go. id.

Karya harus mengandung bagian ‘Cinta Indonesia’ dalam wujud standar merah putih, berdiri tegap perilaku sempurna saat lagu ‘Indonesia Besar Dikumandangkan Serentak Pukul 10. 17 WIB.

Jalan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, serta harus tetap memperhatikan ketentuan pada UU Nomor 24 Tahun 2009 Tentang Bendera, Bahasa, serta Lambang Negara Serta Lagu Kebangsaan.

Ada kendati ketentuannya adalah, peserta mendaftar mencuaikan website mulai tanggal 1 s. d 24 Agustus. Peserta mengabulkan syuting video berdiri tegap tingkah laku sempurna saat lagu ‘Indonesia Raya’ dikumandangkan serentak pada 17 Agustus, pukul 10. 17.

Tidak hanya itu, denyut menghias lingkungan dengan memperhatikan protokol kesehatan menjadi salah satu point yang akan ditentukan oleh awak juri.

Lalu peserta harus mengunggah video dalam media sosial (Youtube, Facebook, Instagram) dengan hashtag #BangkitUntukIndonesiaMaju pada 17 s. d 24 Agustus.

Tim juri akan memperhitungkan video mulai 25 Agustus mematok 3 September. Dan pemilihan ahli favorit akan diumumkan pada 4 s. d 6 September. Namun pengumuman pemenang pada 7 September.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi https://bit.ly/2DKPFFT