JAKARTA – Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Atma Jaya menempati peringkat 3 PTS Terbaik di Indonesia berdasarkan QS Asia University Ranking 2021. Rektor Unika Atma Jaya menyebut pengakuan ini sebagai langkah internasionalisasi untuk membangun jejaring yang lebih luas serta pengakuan di regional dan global.

Lembaga pemeringkatan universitas dunia QS World University Ranking (QS WUR) merilis universitas terbaik versi Asia dalam QS Asia University Ranking 2021. Terdapat 650 universitas yang masuk dalam pemeringkatan tersebut dan 30 di antaranya merupakan perguruan tinggi asal Indonesia. (Baca juga: 30 Universitas Terbaik di Indonesia versi QS Asia University Rangking 2021)

Dalam rilis yang dikeluarkan oleh QS WUR, UNIKA Atma Jaya berhasil menempati peringkat ketiga perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Keberhasilan ini menunjukan bukti nyata dari komitmen Unika Atma Jaya dalam menyajikan layanan pendidikan berkualitas demi kebaikan dan kemajuan bangsa dan negara.

Rektor UNIKA Atma Jaya Agustinus Prasetyantoko menyebut, capaian ini penting bagi kampus yang tahun ini merayakan Dies Natalis ke-60 sebagai bagian strategi internasionalisasi Atma Jaya. Pestasi ini membuka harapan Atma Jaya dalam memperluas jejaring pada di tingkat regional dan global untuk memajukan performa pendidikan yang lebih baik.

Baca Juga:

“Pencapaian ini merupakan bagian dari strategi internasionalisasi Unika Atma Jaya. Pengakuan dari QS ini penting ketika kita ingin berjejaring di tingkal regional dan global. Kedepan, Unika Atma Jaya masih perlu untuk berbenah dan meningkatkan mutu dan dikerja, sehingga makin hari semakin diperhitungkan di tingkat regional dan global,” katanya melalui siaran pers, Jumat (4/12). (Baca juga: Universitas Pertamina Buka Seleksi Tanpa Tes dengan Nilai Rapor)

Sebelumnya dalam Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) LLDikti Wilayah III, Kamis (26/11), Unika Atma Jaya diganjar penghargaan untuk penilaian kualitas dosen dan kualitas penelitiannya. Unika Atma Jaya berhasil menempati peringkat pertama dalam kategori PTS dengan persentase jabatan akademik dan sertifikat pendidik atau dosen terbanyak dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta.

Unika Atma Jaya juga berhasil masuk tiga besar Skor Kinerja Penelitian Tertinggi berdasarkan Klasterisasi Pendidikan Tinggi Katergori Universitas Tahun 2020.

Prestasi ini tidak lepas dari dukungan dan kinerja Dosen, Mahasiswa dan Karyawan, juga kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah, masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya sehingga Unika Atma Jaya dapat terus memberikan sumbangsih yang nyata bagi tanah air.

Berita Terkait
TULIS KOMENTAR ANDA!