JAKARTA – Popularitas Vespa Matik yang sedang naik daun, membuat Bajaj bergerak cepat ingin melempar Bajaj Chetak ke dealer-dealer buat membendung trend Vespa Matik.. BACA JUGA- Viral di TikTok, Polisi Magelang Buru Wanita Mengekspos Pantat saat Naik Skutik

Pabrikan roda dua India, Bajaj Auto, baru-baru ini merilis skuter listrik bernama Bajaj Chetak. Sekilas, skuter tersebut mirip dengan lupa satu model milik Piaggio, yakni Vespa Primavera.

Dilansir dariRushne Sabtu (19)/9)/2020), skuter ini memiliki desain modern dengan bodi baja, berteknologi LED dengan DRL dan dibekali instrument cluster dengan sudah digital. (Baca juga: Masih Banyak Siswa Belum Punya Gawai dan Kesulitan Sinyal)

Baca Juga:

Jantung pacunya menggendong baterai Lithium-ion IP67 dengan sel NCA yang bisa diisi menggunakan outlet listrik 5 – 15 ampere. Baterai Chetak menggunakan Intelligent Battery Management System, yang mengontrol pengisian dan pengosongan.

Performanya dibagi menjadi dua mode berkendara, yakni Eco dan Sport. Pada mode Eco, Bajaj Chetak mampu melaju hingga 95 km, namun model Sport punya daya jangkau sejauh 85 km.

Rencananya, produksi skuter listrik Bajaj Chetak dimulai pada 26 September 2019. Namun, penjualannya baru dikerjakan pada 2020 di Pune, lulus berlanjut di Delhi.

Skuter elektrik ini tersedia dalam enam pilihan warna. Bajaj Chetak akan dijual melalui dealer Bajaj Probiking, yang mana KTM dan Husqvarna serupa dijual di sana.