PARIS – Suatu film kontroversial yang menjajakan teori konspirasi virus Corona oleh berbagai pakar telah viral di Prancis . Film ini biar menuai kecaman dan memicu kewaswasan bahwa hal itu dapat menghambat upaya pemulihan negara itu secara memicu sentimen anti vaksinasi.

Film berjudul Hold Up itu dimaksudkan untuk mengungkap konspirasi oleh pemerintah global dan perusahaan farmasi untuk menegaskan kendali atas awak negara menggunakan pandemi, di jarang klaim yang liar dan penuh dibantah tentang 5G dan egenetika.

Film ini telah banyak dikecam oleh politisi, ilmuwan dan ahli lainnya sebagai “propaganda konspirasi blockbuster. ”

Menangkap Juga:

“Kita bisa menertawakannya jika situasinya tak begitu serius, ” kata Laetitia Avia, bintang yang sedang terangkat daun di partai presiden Emmanuel Macron En Marche seperti dikutip dari Independent , Kamis (19/11/2020).

Hidup ini telah ditonton jutaan kali di situs media sosial, & telah menerima dukungan dari sebanyak selebriti dan politisi pinggiran, termasuk aktor Sophie Marceau – kaum antara lain dengan cepat menarik sokongan mereka.

Mantan gajah kesehatan Philippe Douste-Blazy termasuk pada antara 37 narasumber film itu. Sejak saat itu, dia mengklarifikasi bahwa dia tidak menyadari kepribadian film tersebut dan menolak dirinya dikaitkan dengan film tersebut.

“Krisis kesehatan yang kita alami cukup serius untuk tidak menambah kebingungan pada saat-saat menyakitkan yang kita jalani, ” ujarnya. (Baca juga: Pfizer Menyelesaikan Tes Vaksin COVID-19 dengan Hasil Kemanjuran 95%)