loading…

MADRID – Wasit dianggap sebagai sosok paling objektif di sebuah pertandingan sepak bola. Tetapi tak jarang beberapa wasit dianggap berat sebelah atau tak bersekutu pada tim tertentu. Termasuk pemimpin yang akan memimpin laga Real Madrid kontra Villarreal.

Pertandingan Real Madrid anti Villarreal akan berlangsung di Gelanggang Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari waktu Indonesia. Laga tersebut dianggap sangat krusial karena; jika menang, Real Madrid akan menutup gelar La Liga musim tersebut. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah)

Perjuangan Real Madrid sepertinya bakal mendapat tantangannya sendiri. Sebab laga tersebut dipimpin pemimpin Alejandro Hernandez -yang menurut media di Spanyol, sang wasit adalah sosok yang pro Barcelona sekali lalu musuh Sergio Ramos.

Baca Juga:

Kaptan Real Madrid, Sergio Ramos, bahkan tak malas mengakui hal itu. Ketika Madrid kalah melawan Levante di pasar ke-25, Ramos menuduh Alejandro Hernandez tidak menjalankan tugasnya dengan molek.

“Saya mangkel dengan wasit ini dan pernah bertanya kepadanya, apakah dia memiliki masalah pribadi dengan saya, ” kata Ramos pada saat tersebut.

Alejandro Hernandez pula dianggap sebagai wasit yang miring pada Barcelona setelah ia memimpin pertandingan El Clasico, 18 Desember 2019 lalu. Pada waktu itu pemain Madrid, Raphael Varane, besar kali dilanggar di kotak penalti tetapi El Real tidak memiliki hadiah tendangan penalti.

Berdasarkan data Worldfootball. net, Alejandro Hernandez tercatat telah 22 kali memimpin pertandingan La Bon yang melibatkan Real Madrid. Hasilnya, Los Blancos meraih 12 kemenangan, tiga imbang, dan tujuh kala kalah. (Baca selalu: Luis Suarez Sebut Barcelona Telah Kalah dari Madrid)

(bbk)